Top Menu

Jumat, 16 November 2012

Angelina Veni Johanna, Peraih Perak IOI 2009


            Siapa bilang perempuan selalu berada di belakang bayang-bayang seorang laki-laki. Sejak adanya emansipasi, ruang lingkup perempuan semakin luas. Apa yang seorang laki-laki lakukan perempuan juga bisa. Begitu juga halnya dibidang komputer, karena biasanya, komputer itu ‘identik’ dengan laki-laki. Tapi kini, hal itu sudah berubah, perempuan juga bisa jadi jagoan komputer. Angelina Veni Johanna, misalnya, siswa SMAK 1 BPK Penabur Jakarta ini menjadi satu-satunya peserta Indonesia yang mendapat medali perak dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2009 di Plovdiv, Bulgaria.

Prestasinya ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena menurut catatan, untuk pertama kalinya peserta putri Indonesia berhasil mendapatkan medali, dan langsung medali perak, serta dengan score terbaik dari seluruh peserta Indonesia. “Perasaan saya senang bisa mendapat medali perak. Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi buat teman-teman perempuan lainnya, bahwa kita juga bisa,” tegas Angelina.
Medali ini merupakan persembahan Angelina sebagai kado untuk bangsa Indonesia yang sedang merayakan HUT RI yang Ke-64 Tahun. “Medali ini juga saya persembahkan untuk negara, karena dari awal saya dan teman-teman dipilih oleh negara, dibiayai oleh negara, dan sampai di sana kita juga disambut oleh negara,” jelasnya.
Untuk harapan bagi perempuan sendiri, Angelina mengatakan yang utama untuk bisa meraih apapun adalah komitmen. “Bagaimana kita sebagai perempuan punya komitmen. Kalau cewek ‘kan inginnya bisa sekolah bagus, karir bagus tapi terkadang tidak bisa meraihnya. Apa yang saya capai ini sebagai hasil dari komitmen. Gender itu akan menjadi masalah, tapi kita tetap harus punya komitmen,” terang gadis yang bercita-cita menjadi programer ini. 

2 komentar:

  1. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah SULAWESI TENGGARa.assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar KOLAKA SULAWESI TENGGARA Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah berkali2 mengikuti ujian, dan membayar 40jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan no tlp Dra.Risma Tampubolon MSi Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT PENGADAAN PNS.saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Dra.Risma Tampubolon M.Si Di BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Dra.Risma Tampubolon Msi.No Tlp ; 085270033367, siapa tau beliau mau membantu.

    BalasHapus
  2. PENGAKUANG DARI IBU HASNA DI MALAYSIA
    Asslamualaikum....
    saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang dana ghaib diperoleh melalui media doa-doa dzikir khusus bersama anak-anak yatim/piatu dan muda/mudi pesantren sehingga jauh dari hal-hal klenik/mistik yang tentunya dilarang oleh Agama.
    PROGRAM PENARIKAN DANA GHOIB 1/2 HARI CAIR
    Tingkat 1 = Untuk Hasil 500 Juta
    Tingkat 2 = Untuk Hasil 1 Milyar
    Tingkat 3 = Untuk Hasil 2 Milyar
    Tingkat 4 = Untuk Hasil 3 Milyar
    Tingkat 5 = Untuk Hasil 4 Milyar
    Tingkat 6 = Untuk Hasil 5 Milyar
    Tingkat 7 = Untuk Hasil 6 Milyar
    Tingkat 8 = Untuk Hasil 7 Milyar
    insyallah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti program ini. ingat bahwa kita yang menjalakan tapi allah yang akan menentukan hasilnya.
    JIKA ANDA BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN MBAH SORE - 085-256-133-981-Terima Kasih

    BalasHapus