Top Menu

Jumat, 16 November 2012

Ryan Vitalis K dan Joshua Richard T

         MAKASSAR, FAJAR -- SMA Kristen Rajawali kembali mencatat prestasi membanggakan. Sekolah ini memang udah jagonya deh dalam hal mecetak siswa berprestasi. Setelah enam siswanya sukses menggondol medali di ajang Olimpiade Sains Nasional 2012, kini tiga siswa dari sekolah yang berada di bilangan Jalan Cendrawasih Makassar ini akan menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi tingkat internasional.

                  Adalah Ryan Vitalis K dan Joshua Richard T yang akan bertarung di ajang Asian Physic Olympiad (APhO) yang akan digelar di Jakarta tahun depan. Dua siswa yang berasal dari tingkatan kelas berbeda ini akan bertanding melawan siswa-siswa SMA terbaik se-Asia. Ryan sendiri saat ini duduk di kelas XII IPA A sedangkan Joshua masih duduk di kelas XI IPA A.
                APho merupakan kompetisi Fisika antarpelajar SMA se-Asia. Kompetisi Fisika terbesar se-Asia ini diselenggarakan sejak tahun 2000 dan diprakarsai oleh Prof Yohannes Surya dan  Prof.Waldemar Gorzkowski yang juga merupakan Presiden dari International Physic Olimpiad (IPhO).
              Tidak hanya mengirimkan Ryan dan Joshua di ajang internasional. Sekolah yang akrab dengan sebutan SMA Kara ini juga akan mengirimkan Aaron Nathanael B dalam kompetisi debat tingkat dunia, National School Debating Championship (NSDC) 2013. Siswa yang akrab disapa Aaron ini akan bertanding debat melawan siswa SMA yang berasal dari perwakilan seluruh negara di dunia. NAh, NSDC ini bakalan digelar 13 Januari Nanti di Turki.
            Ditanya tentang kesiapan mereka menjelang perhelatan tingkat dunia, ketiga siswa yang ditemui oleh KeKeR di sekolahnya beberapa hari yang lalu ini kompak menjawab bahwa latihan yang intens merupakan bekal mereka sebelum bertanding di ApHo dan NSDC nanti.     
             Tentu saja tidak cukup dengan latihan di sekolah, menguasai materi-mater lomba juga merupakan trik khusus yang mereka siapkan. Mempelajari manner dan strategy yang mnerupakan acuan dewan juri dalam penilaian debat merupakan salah satu yang dipersiapkan Aaron saat ini.
            "Saat ini saya masih banyak berlatih bagaimana pembawaan saat berdebat yang masuk dalam penilaian manner dan saya  juga harus memperluas wawasan yang dimasukkan dalam penilaian strategy. Itu semua menjadi penilaian dewan juri nantinya," jelas Aarong yang juga menghuni kelas XII IPA A ini.
               Kepala SMA Kara, Sr. Leonie Taroreh, JMJ. S.Pd mengaku sangat mengapresiasi pencapaian siswa-siswinya dalam berbagai ajang tingkat nasional dan internasional tersebut.
"Di sekolah ini, kami memang mempersiapkan agar kelak siswa-siswi di sini bisa mencapai prestasi mengagumkan. Kelak mereka ini tidak hanya mengagumkan nama sekolah, tapi juga daerah Makassar, Sulawesi Selatan dan Indonesia," pungkasnya. 

1 komentar:

  1. PENGAKUANG DARI IBU HASNA DI MALAYSIA
    Asslamualaikum....
    saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang dana ghaib diperoleh melalui media doa-doa dzikir khusus bersama anak-anak yatim/piatu dan muda/mudi pesantren sehingga jauh dari hal-hal klenik/mistik yang tentunya dilarang oleh Agama.
    PROGRAM PENARIKAN DANA GHOIB 1/2 HARI CAIR
    Tingkat 1 = Untuk Hasil 500 Juta
    Tingkat 2 = Untuk Hasil 1 Milyar
    Tingkat 3 = Untuk Hasil 2 Milyar
    Tingkat 4 = Untuk Hasil 3 Milyar
    Tingkat 5 = Untuk Hasil 4 Milyar
    Tingkat 6 = Untuk Hasil 5 Milyar
    Tingkat 7 = Untuk Hasil 6 Milyar
    Tingkat 8 = Untuk Hasil 7 Milyar
    insyallah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti program ini. ingat bahwa kita yang menjalakan tapi allah yang akan menentukan hasilnya.
    JIKA ANDA BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN MBAH SORE - 085-256-133-981-Terima Kasih

    BalasHapus