Top Menu

Jumat, 16 November 2012

Manoel Manuputty, si Tukang Baca Buku yang Jago Kimia.



Manoel Manuputty lahir di Ambon, 23 Juni 16 tahun yang lalu. Noel, nama panggilan Manoel, sekarang duduk di kelas 12 Brilliant Class SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang. Membaca buku dan berenang yang merupakan hobinya, dijadikan salah satu sarana refreshing dari kegiatan belajarnya.

Selama bersekolah di SMAK Penabur Gading Serpong, Noel berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan, baik untuk sekolah maupun pribadi.
Noel, yang menekuni bidang kimia, berhasil meraih medali emas dan menjadi Absolute Winner dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2009 yang diselenggarakan di Depok. Selain itu, Noel menjadi juara 1 dalam perlombaan kimia di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).
Juara 1 juga diraihnya dalam perlombaan sains di Institut Pertanian Bogor. Selain bidang kimia yang dikuasainya, Noel juga menguasai bidang matematika. Hal itu dibuktikan dengan meraih Juara 1 Matematika pada lomba yang diadakan di Unive rsitas Negeri Jakarta (UNJ).
Prestasi yang diraihnya dari 'negeri orang' adalah dari India, saat ia menjadi Juara 4 Science.
Menurut Noel, motivasi terbesarnya yang membuat ia dapat memenangkan OSN tahun 2009 adalah Tuhan, orang tua, dan teman-temannya. Saat ditanya tentang pesan apa yang ingin disampaikan kepada teman-teman lainnya agar bisa berprestasi seperti dia, Noel menjawab semuanya berawal dari diri sendiri. Apabila punya bakat tetapi tidak dikembangkan, maka akan sia-sia. Noel mengingatkan bahwa bila kita punya kemauan dan berusaha pasti bisa

1 komentar:

  1. PENGAKUANG DARI IBU HASNA DI MALAYSIA
    Asslamualaikum....
    saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang dana ghaib diperoleh melalui media doa-doa dzikir khusus bersama anak-anak yatim/piatu dan muda/mudi pesantren sehingga jauh dari hal-hal klenik/mistik yang tentunya dilarang oleh Agama.
    PROGRAM PENARIKAN DANA GHOIB 1/2 HARI CAIR
    Tingkat 1 = Untuk Hasil 500 Juta
    Tingkat 2 = Untuk Hasil 1 Milyar
    Tingkat 3 = Untuk Hasil 2 Milyar
    Tingkat 4 = Untuk Hasil 3 Milyar
    Tingkat 5 = Untuk Hasil 4 Milyar
    Tingkat 6 = Untuk Hasil 5 Milyar
    Tingkat 7 = Untuk Hasil 6 Milyar
    Tingkat 8 = Untuk Hasil 7 Milyar
    insyallah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti program ini. ingat bahwa kita yang menjalakan tapi allah yang akan menentukan hasilnya.
    JIKA ANDA BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN MBAH SORE - 085-256-133-981-Terima Kasih

    BalasHapus